Rabu, Januari 07, 2009

Perjalanan Karir

Sejak lulus tahun 2003, saya sebetulnya bertekad untuk menjadi entrepreneur murni. Mencoba merintis bisnis dari nol. Sebuah keniscaan. Tetapi kegamangan luar biasa bagi orang-orang di sekitar kita, termasuk orang tua dan calon mertua. Ternyata kondisi realita memang belum memungkinkan. Banyak orang bertanya , modal kamu apa. Saya awalnya mencoba untuk bertahan dengan keyakinan dan pemikiran bisnis itu.
Sampai akhirnya tiba di suatu masa. Pekerjaan adalah sandaran bagi mertua untuk melepas buah hatinya. Saya mencoba realistis, mungkin belum saatnya saya memulai bisnis ini. Prioritas saya saat itu adalah membangun keluarga terlebih dahulu.
Akhir 2003, akhirnya saya melangkahkan kaki ke bumi Jakarta. Dimulai dari tes di PT Kujang, PT Showa, ASTRA, LG, dan sampai perusahaan-perusahaan gurem pernah saya coba.
Awal 2004, saya ikut proses rekrutmen di PT SAMI, anak perusahaan YAZAKI, Jepang, dan juga PT Nylex (PMA dari Malaysia), sambil mencoba untuk mencari berbagai peluang kerjaan yang lain.
Pencarian kerja saya akhirnya berlabuh di PT SAMI. SAMI merupakan akronim dari Semarang Auto-Comp Manufacturing Indonesia, pabrik perakit wiring harness. Gajinya alhamdulillah lebih dari cukup, kerjanya kelihatannya juga menantang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar